Sinergitas TNI dan Masyarakat Perkuat Kemanunggalan Melalui Karya Bakti di Desa Pucok

0
Pidie – Dalam semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat, anggota Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie yang dipimpin oleh Serka Abu Bakar, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti penimbunan dan perataan halaman Meunasah di Desa Pucok, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Selasa (03/09/2024). 

Serka Abu Bakar menyatakan bahwa gotong royong ini bertujuan untuk meratakan tanah di halaman Meunasah, yang nantinya akan dilakukan pengecoran agar halaman tersebut menjadi rapi dan bersih.

"Kegiatan ini tidak hanya mendorong hasil fisik, namun juga memperkuat sinergi antara TNI, dan masyarakat setempat," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil 17/Geumpang, anggota Polsek Geumpang, dan warga setempat bahu-membahu mengangkut dan meratakan tanah timbun di halaman Meunasah. Kebersamaan ini mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sinergitas yang terjalin erat.

Kepala Desa Pucok, Samsuar, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kerjasama yang ditunjukkan oleh anggota Koramil dan masyarakat. 

"Gotong royong ini menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan dan kerjasama adalah kunci keberhasilan. Semoga sinergitas ini dapat terus terjaga dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya," kata Samsuar.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus menjaga budaya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan kebersamaan, segala pekerjaan akan terasa lebih ringan.

Karya Bakti ini tidak hanya berdampak pada hasil fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial antara TNI dan masyarakat. Ini menjadi bukti bahwa TNI selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam membangun dan memajukan desa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !