Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Babinsa dan Warga Adakan Gotong Royong Bersama

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 18/Tripa, Serda Yusdi, bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di Desa Mesjid Panteraja, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (17/09/2024). 


Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Desa Mesjid Panteraja sibuk mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana. Mereka melakukan pembersihan lingkungan dan pemasangan umbul-umbul serta dekorasi tempat sebagai bagian dari persiapan acara yang turut di bantu oleh Babinsa  Serda Yusdi. 


Serda Yusdi (Babinsa) menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh tidak hanya dilaksanakan pada 12 Rabiul Awal saja. Peringatan ini berlangsung hingga tiga bulan secara bergantian antar desa atau permukiman. Tradisi ini telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan dalam menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.


"Dua atau tiga hari menjelang syukuran peringatan Maulid Nabi, masyarakat setempat biasanya melaksanakan gotong royong untuk membersihkan pekarangan mesjid dan musala secara bersama-sama," ujar Serda Yusdi.

Sebagai Babinsa, menjadi tugas pokoknya untuk hadir dan mendukung setiap kegiatan masyarakat di desa binaannya. 


"Ini adalah wujud partisipasi TNI dalam menjaga kearifan lokal dan memperkuat kemanunggalan dengan masyarakat," tambahnya.


Peringatan Maulid Nabi di Desa Mesjid Panteraja ini diharapkan menjadi momen untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan rasa kebersamaan antarwarga, serta sebagai sarana untuk mengingat dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !