Pastikan Keamanan Menjelang Pilkada 2024,TNI Polri Gelar Patroli Gabungan di Pidie Jaya

0
Pidie Jaya,-Untuk memastikan keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, personel TNI Kodim 0102/Pidie bersama Polri dari Polres Pidie Jaya melaksanakan patroli gabungan rutin. Patroli ini difokuskan pada wilayah dan tempat strategis yang dianggap rawan terhadap gangguan keamanan menjelang pesta demokrasi serentak. Jumat (13 /09/2024) 

Kegiatan ini menargetkan titik-titik rawan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Hal ini menjadi langkah proaktif dari TNI-Polri guna menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Pidie Jaya menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November mendatang.

Selain bertujuan untuk pengawasan, patroli ini juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi dan komunikasi dengan masyarakat. TNI-Polri memberikan pesan dan imbauan kepada warga agar turut berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kasat Samapta Polres Pidie Jaya, AKP Muklis, S.E., menekankan bahwa intensifikasi patroli ini merupakan bentuk kesiapsiagaan TNI dan Polri dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan. 

"Kolaborasi TNI-Polri dan masyarakat sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada. Untuk itu, kami mengajak semua pihak mari bersama-sama menjaga dan menciptakan lingkungan yang aman dan damai," imbau AKP Muklis.

Patroli gabungan ini mengedepankan prinsip tangguh, tanggap, dan humanis dalam setiap aksinya. Pendekatan humanis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat, sekaligus menunjukkan kesiapan TNI-Polri dalam merespons setiap gangguan keamanan yang menekankan pentingnya empati dan profesionalisme dalam pengamanan Pilkada 2024, kemudian memastikan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan damai.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !