Manfaatkan Waktu di Warung Kopi, Babinsa Indra Jaya Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan Gampong

0

Pidie – Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie, Serka Risky Saputra, memanfaatkan waktu luang di warung kopi untuk melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat Desa Dayah Caleu, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie. Rabu (11/09/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan warga, sekaligus memberikan edukasi terkait kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar.


Dalam komsos tersebut, Serka Risky mengingatkan masyarakat agar selalu peka terhadap situasi di sekitar, terutama terkait potensi bencana alam seperti kebakaran, banjir, dan angin kencang.


"Mengingat cuaca di wilayah Kabupaten Pidie yang belakangan ini sering berubah-ubah terkadang panas terik, namun tiba-tiba disertai angin kencang dan hujan,maka saya menghimbau warga untuk lebih waspada terhadap perubahan cuaca ekstrem ini" Ungkap Babinsa.

Selain itu, memasuki tahun politik menjelang Pemilukada, Serka Risky mengajak masyarakat untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Ia menekankan pentingnya bersikap bijak dan selektif dalam menyikapi berbagai informasi, opini, dan isu yang berkembang di masyarakat.


"Perbedaan pilihan dalam demokrasi adalah hal yang wajar, namun jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan perpecahan, apalagi merusak hubungan persaudaraan, bertetangga, atau pertemanan" Ujaranya  


Dengan harapan pesta demokrasi di wilayah Kecamatan Indra Jaya dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif, serta stabilitas keamanan tetap terjaga. Dengan begitu, masyarakat dapat hidup damai, rukun, dan sejahtera. 


Kegiatan komsos ini diharapkan dapat menjadi media yang efektif dalam menjaga keharmonisan serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !