Komsos: Babinsa Koramil 17/Geumpang Pererat Silaturahmi dengan Warga Desa Bangkeh

0

Pidie - Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie, Serka Abu Bakar, mempererat hubungan dengan masyarakat melalui komunikasi sosial. Dalam suasana santai, Serka Abu Bakar berbincang dengan warga guna menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat bertempat di Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie


Komunikasi sosial ini merupakan bagian dari metode Babinsa dalam pembinaan teritorial di wilayahnya. Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa memiliki tugas untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, menyampaikan pesan, memberikan imbauan, dan mengumpulkan informasi terkait situasi dan kondisi wilayah.


Salman, salah satu warga Desa Bangkeh, mengungkapkan kedekatan warga dengan Babinsa. 

"Selama ini, warga sangat dekat dengan Babinsa. Sosok Babinsa bukanlah orang asing di masyarakat. Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan. Kami pun tidak pernah segan untuk menyampaikan kendala dan permasalahan kepada Babinsa sebagai solusi untuk membantu penyelesaian masalah," ujar Salman.


Ia juga menambahkan, "Hubungan baik yang telah terjalin ini perlu kita jaga. Babinsa bukan sosok asing bagi kami, maka kami siap membantu tugas Babinsa."


Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat diharapkan dapat terus memelihara hubungan yang harmonis serta meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !