Kodim 0102/Pidie Kembali Gelar Latihan Menembak untuk Tingkatkan Kesiapan Prajurit

0

Pidie - Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester II Tahun 2024 bertempat di Lapangan Tembak Desa Gintong, Kecamatan Grong-grong, Kabupaten Pidie. Kamis (12/09/2024). 


Latihan menembak senjata ringan ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 0102/Pidie untuk meningkatkan kemampuan prajurit di bidang latihan. Kegiatan ini  berlangsung selama tiga hari, dari 10 hingga 12 September 2024 yang di ikuti oleh perwira, bintara, dan tamtama jajaran Kodim 0102/Pidie dengan menggunakan senjata M16 A1 dan Pistol P1 Pindad. 


Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, melalui perwira seksi Operasi Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Roni Saputra, menjelaskan bahwa latihan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dan terjadwal sesuai dengan kalender program kerja Kodim 0102/Pidie bidang pembinaan satuan dan 

latihan dengan tujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit yang siap, sigap dan profesional dalam pelaksanaan tugas. 

"Latihan ini wajib dilakukan agar prajurit selalu siap menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan,penuh percaya diri, terlatih dan profesional" ujarnya.


Meski sehari-hari prajurit Kodim 0102/Piie bertugas di tengah masyarakat untuk pembinaan teritorial, namun semua personel tetap dituntut untuk mempertahankan kemampuan dasar mereka yaitu menembak  seperti layaknya prajurit yang bertugas di kesatuan tempur lainnya.


"Sebagai prajurit, mereka tidak boleh melupakan kemampuan dasar keprajuritan, terutama menembak " Tegas Kapten Inf Roni.


Senada dengan itu, Kapten Inf Supriyadi selaku Komandan Latihan (Danlat) menegaskan bahwa setiap latihan menembak memiliki target yang jelas sebagai acuan untuk memantau peningkatan kemampuan prajurit. 


Ia juga menekankan bahwa tanggung jawab atas kelancaran latihan tidak hanya berada di tangan komandan, tetapi juga di pundak setiap prajurit yang terlibat.Dalam latihan, faktor keamanan menjadi prioritas. Seluruh peserta wajib mematuhi prosedur dan disiplin agar latihan berlangsung tertib dan aman. 

"Terimakasih atas kerja samanya kepada seluruh prajurit dan pendukung selama pelaksanaannya sehingga latihan menembak ini berjalan lancar, tertib, dan aman,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !