Karya Bakti: Babinsa Bantu Warga Pengecoran Saluran Irigasi di Mesjid Yaman

0

Pidie - Dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur desa dan meringankan beban warga binaan, Babinsa Koramil 09/Mutiara, Serma Marzuki, melaksanakan karya bakti dengan membantu masyarakat melakukan pengecoran saluran irigasi di Desa Mesjid Yaman, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie.Jumat (13/09/2024). 


Selain memantau situasi dan kondisi desa, Babinsa secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat. Hal ini sejalan dengan tugas pokok Babinsa dalam pembinaan teritorial di wilayahnya. Keterlibatan ini menjadi bagian dari upaya mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang pertanian.


Menurut Serma Marzuki (Babinsa), Saluran irigasi yang layak merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat petani, guna memastikan pasokan air yang cukup bagi lahan pertanian. 

"Membangun infrastruktur irigasi sangat penting agar seluruh lahan sawah dapat berfungsi secra optimal dan kebutuhan air petani tercukupi sehingga semua lahan yang dapat produktif, " kata Serma Marzuki.


Dengan adanya irigasi yang baik, diharapkan seluruh lahan pertanian di desa Mesjid Yaman dapat beroperasi dengan maksimal sehingga mendukung produktivitas hasil panen masyarakat. 


Selain itu, Serma Marzuki menambahkan, membantu sektor pertanian juga menjadi bagian dari komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.


 "Kami berkomitmen untuk membantu meningkatkan produktivitas lahan dan hasil pertanian, agar ketersediaan pangan tetap stabil dan kesejahteraan petani semakin meningkat," tegasnya.


Program ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memaksimalkan penggunaan lahan pertanian yang ada,demi menjaga stabilitas pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tani di wilayah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !