Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Bandar Dua Bantu Petani Penyemprotan Pestisida Pada Tanaman Padi

0

Pidie Jaya - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan, Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Kopda Dicky N. Damanik turun langsung kesawah membantu masyarakat melakukan penyemprotan pestisida pada tanaman padi di lahan milik Bapak Basri di Gampong Kuta Krung, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Rabu (19/09/2024). 


Kopda Dicky menjelaskan bahwa penyemprotan pestisida pada tanaman padi sangat penting. 


"Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah berbagai hama seperti tungau, tumbuhan pengganggu, penyakit tanaman akibat fungi (jamur), bakteri, dan virus, serta cacing yang merusak akar. Selain itu, siput juga bisa menyebabkan kerusakan pada tanaman padi," jelasnya.


Kegiatan pendampingan terhadap petani ini merupakan bagian dari tugas dan komitmen TNI dalam membantu pemerintah di bidang pangan. Diharapkan, dengan adanya pendampingan ini, swasembada pangan di daerah dapat terwujud sehingga ketahanan pangan tetap stabil, terutama di tengah krisis pangan global saat ini.

Pemilik lahan, Bapak Basri, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Kopda Damanik. 


"Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa Kopda Damanik yang telah membantu penyemprotan padi. Ini sangat meringankan pekerjaan saya. Selain itu, dengan adanya pendampingan seperti ini, semua keluhan masyarakat khususnya di bidang pertanian dapat teratasi, sehingga kesejahteraan petani juga ikut meningkat," ujar Bapak Basri.


Pendampingan TNI kepada petani diharapkan dapat menjadi solusi bagi berbagai permasalahan pertanian yang dihadapi masyarakat. Dengan upaya ini, ketahanan pangan lokal dapat terus terjaga, dan kesejahteraan petani semakin meningkat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !