Babinsa Turut Ambil Andil dalam Gotong Royong Pembangunan Tempat Pengajian Anak-Anak di Desa Binaannya

0
Pidie – Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie, Sertu Iswadi, turut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong bersama masyarakat prose pengukuramdan pembuatan pondasi pembangunan tempat pengajian agama bagi anak-anak Desa Pulo Seunong, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini sejalan dengan upaya optimalisasi pembinaan teritorial di wilayah. Babinsa dituntut untuk selalu hadir dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, baik dalam pembangunan, kegiatan sosial, penanggulangan bencana alam, maupun olahraga.

Kehadiran TNI di tengah masyarakat diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan memberikan manfaat nyata sebagai solusi bagi masyarakat.

Di sela kegiatan, Babinsa Sertu Iswadi menjelaskan bahwa gotong royong kali ini difokuskan pada penggalian pondasi dan pengukuran struktur bangunan yang akan dibangun.

"Pembangunan balai pengajian ini sangat penting, karena dengan aktifnya kegiatan keagamaan, anak-anak dan remaja dapat terhindar dari pengaruh negatif, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan digital yang semakin pesat," ujarnya.

Hal senada juga di tambahkan oleh Munawar Geuchik Gampong Pulo Seunong yang menyoroti bahwa pengaruh media sosial terhadap anak-anak sangat rentan.

"Anak-anak terkadang belum bisa dengan bijak bermedia sosial, game, dan hal negatif lainnya sehingga dengan mengaktifkan kegiatan keagamaan, diharapkan dapat menjadi pencegah dari pengaruh negatif terhadap anak-anak dan remaja" tambahnya 

Lenih lanjut Ia mengharapkan dukungan bersama agar balai pengajian anak -anak ini cepat rampung dan dapat di fungsikan sesuia dengan rencana. Kegiatan ini juga terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Babinsa yang selalu mendukung kegiatan masyarakat. 

"Pihak gampong sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi Babinsa sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar" Ucap Geuchik Munawir

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !