Babinsa Serka Hijarul Aswad Sambangi Petani Bawang Merah di Desa Crueng

0

Pidie - Babinsa Koramil 23 Kodim 0102/Pidie, Serka Hijarul Aswad, mengunjungi lahan bawang merah milik petani di Desa Crueng, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, Jumat (06/09/2024).


Kehadiran Serka Hijarul Aswad merupakan bagian dari tugas pokoknya sebagai Babinsa yang tidak hanya memantau situasi dan kondisi keamanan wilayah, tetapi juga memberikan pendampingan langsung kepada petani di desa binaannya. 


Pendampingan ini sejalan dengan komitmen TNI dalam mendukung pemerintah daerah mewujudkan ketahanan pangan, menekan inflasi, serta meningkatkan kesejahteraan petani. 

"Dengan membantu petani merawat tanaman bawang merah, saya berharap bisa memberikan motivasi kerja kepada para petani serta menunjukkan kepedulian Babinsa terhadap masyarakat," ujar Serka Hijarul Aswad.


Lebih lanjut, Seka Hijarul menambahkan bahwa dukungan ini juga merupakan bagian dari upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Pidie. Dalam hal ini, Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanpan) bekerja sama dengan Dinas Pertanian Aceh untuk memperluas lahan bawang merah di Kabupaten Pidie.


Menurut data dari Distan Kabupaten Pidie, program perluasan lahan bawang merah menargetkan area khusus seluas 1.000 hektare di beberapa kecamatan, termasuk Kecamatan Batee. Tujuan program ini adalah meningkatkan volume produksi bawang merah di Pidie sekaligus menurunkan angka pengangguran, stunting, dan inflasi.


"Setiap 1 hektare lahan bawang merah dapat melibatkan 10 petani. Harapannya, Kabupaten Pidie dapat menjadi ikon baru penghasil bawang merah di masa mendatang," ungkapnya.


Di Kecamatan Batee, yang menjadi salah satu lokasi pengembangan bawang merah, Babinsa bersama Tim Penyuluh Pertanian Kecamatan berkomitmen memberikan pendampingan secara berkelanjutan kepada masyarakat.Diharapkan, langkah ini akan meningkatkan produksi bawang merah di Pidie dan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !