Babinsa Serda Marwadi Gelar Komsos, Ajak Warga Jaga Budaya Gotong royong dan Cegah Karhutla

0

Pidie – Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, Serda Marwadi, terus mempererat hubungan dengan warga binaannya melalui komunikasi sosial (Komsos). Sembari menikmati kopi bersama masyarakat usai melaksanakan gotong royong di Desa Dayah Semiden, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie. Rabu (11/09/2024). 


Serda Marwadi memanfaatkan momen ini untuk berdiskusi santai dan membahas berbagai isu lingkungan termasuk masalah karhutla. 


Usai kegiatan gotong royong membersihkan area desa, Serda Marwadi duduk bersama warga, membahas pentingnya menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah imbauan untuk tidak membakar sampah atau sisa pembersihan kebun.


 "Kita harus waspada, pembakaran liar bisa memicu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berpotensi menyebabkan bencana di wilayah kita," jelasnya.

Selain itu, Serda Marwadi juga mendorong warga untuk terus memupuk kekompakan dalam kegiatan positif, seperti gotong royong. 


"Budaya gotong royong ini harus kita jaga bersama, karena ini adalah salah satu kekuatan masyarakat dalam menjaga kebersamaan," tambahnya.


Salah satu warga, Rahmad, mengapresiasi kehadiran Babinsa di tengah masyarakat. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa. Kehadirannya membuat kegiatan gotong royong berjalan dengan baik dan penuh semangat," ujarnya.


Rahmad berharap kekompakan antara warga dan Babinsa yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus terjaga.


Kegiatan komunikasi sosial seperti ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial, guna memastikan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat,

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !