Babinsa Koramil 12/Sakti Bantu Petani Panen Padi di Desa Lameu Raya

0
Pidie – Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie, Koptu Hendri Ariadi, turut membantu proses panen padi di Desa Lameu Raya, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Keterlibatan ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan.Sabtu (13/09/2024). 

Koptu Hendri menjelaskan bahwa pendampingan kepada petani bukan hanya dilakukan saat musim panen. 

"Babinsa juga ikut berperan aktif sejak pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, hingga penanganan pasca panen," ujarnya.

Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya TNI membantu petani memaksimalkan hasil pertanian dan membatu pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahan pangan.

Dalam proses panen kali ini, petani menghadapi kendala karena banyak tanaman padi yang rebah akibat angin dan hujan. 

"Hal ini menjadi tantangan dalam proses pemotongan, terutama karena warga saat ini menggunakan mesin pemotong padi," tambah Koptu Hendri.

Diharapkan panen kali ini dapat meningkat sehingga memotivasi petani untuk terus mengolah lahannya di masa mendatang. Selain itu, dengan hasil panen yang melimpah, ketersediaan bahan pangan di wilayah Pidie diharapkan dapat tercukupi.

"Kita berharap ketersediaan bahan pangan di Pidie ini tercukupi dengan hasil petani lokal, sehingga tidak membutuhkan pasokan gabah dari luar," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !