Babinsa Dampingi Petani Cabe untuk Wujudkan Ketahanan Pangan di Pidie

0
Pidie - Dalam upaya mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan di daerah, Babinsa Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie, Serda Banta Heri, aktif mendampingi petani dengan fokus pada perawatan tanaman cabe bertempat di Desa Pulo Geulumpang, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie.Senin (16/09/2024) 

Ketahanan pangan adalah aspek krusial yang menentukan keberlangsungan dan perkembangan suatu wilayah. Ketersediaan pangan yang memadai tidak hanya mendukung kebutuhan dasar, tetapi juga memengaruhi stabilitas ekonomi dan keamanan. 

Oleh karena itu, TNI berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Serda Banta Heri menyatakan bahwa dalam pendampingan kepada petani, pihaknya selalu berkoordinasi dengan petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). 

"Pendampingan tidak hanya dilakukan saat panen, tetapi juga sejak tahap persiapan lahan, pembibitan, hingga perawatan tanaman. Kami bekerja sama dengan PPL untuk membantu petani mengatasi kendala, terutama yang berkaitan dengan hama dan penyakit tanaman," ujarnya.

Diharapkan dengan keterlibatan Babinsa secara langsung, berbagai kendala yang dihadapi petani dapat teratasi. Dengan demikian, diharapkan hasil pertanian dapat meningkat sesuai harapan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa binaan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !