Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa 23/Batee Dampingi Petani Bawang Merah

0

Pidie - Babinsa 23/Batee Kodim 0102/Pidie, Kopda Heru Gunawan, aktif melakukan pendampingan terhadap petani

Kali ini, ia memantau perkembangan dan membantu merawat tanaman bawang merah milik Pemuda Produktif kelompok tani warga binaan Koramil 23/Bateedi Desa Seulatan, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie. Rabu (28/08/2024). 


Dalam kegiatan tersebut, Kopda Heru menegaskan bahwa pendampingan ini adalah bagian dari tugas pokok Babinsa, khususnya dalam mendukung program ketahanan pangan. 


"TNI, melalui Babinsa, berkomitmen untuk membantu pemerintah agar program ketahanan pangan di daerah dapat berjalan dengan baik. Kami ingin memastikan usaha petani sukses dan menghasilkan panen yang maksimal," ujarnya.

Pendampingan yang dilakukan tidak hanya berupa bimbingan teknis dalam merawat tanaman, tetapi juga mendengarkan dan menampung aspirasi petani. Beberapa kendala yang sering dihadapi petani bawang merah antara lain masalah hama, gulma, serta kesulitan dalam mendapatkan air dan pupuk subsidi yang kadang langka.


"Kehadiran kami di lapangan diharapkan dapat menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi petani. Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan Penyuluh Pertanian (PP) daerah untuk memastikan program ketahanan pangan di Kabupaten Pidie berjalan dengan baik, dan pada akhirnya, kesejahteraan petani pun meningkat," tambahnya.


Pemerintah melalui Dinas Pertanian juga telah menggalakkan berbagai pelatihan dan penyuluhan di wilayah Kabupaten Pidie. Fokusnya adalah meningkatkan produktivitas komoditi bawang merah yang berkualitas tinggi dan memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !