Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Pidie Berlangsung Khidmat, Dandim 0102/Pidie Ajak Masyarakat Mengisi Kemerdekaan dengan Karya Nyata

0
Pidie – Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., bersama Forkopimda kabupaten Pidie, mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung khidmat. Upacara yang mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" ini digelar di halaman Gedung PCC Pidie, Jln. Lingkar Desa Lampeudue Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Sabtu, (17/08/2024). 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar, dan dihadiri oleh berbagai pejabat utama daerah, termasuk Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pdi., MAP, Kapolres Pidie, AKBP Jaka Mulyana, S.I.K., serta Kejari Pidie, Suhendra, S.H. Selain itu, turut hadir Ketua Mahkamah Syari'ah Pidie, Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H., dan Kepala Pengadilan Negeri Sigli, Eliyurita, S.H., M.H., dan sejumlah pejabat lainnya.
Dalam rilisnya usai upacara,dengan rasa bangga Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga upacara berjalan dengan khidmat dan lancar, khususnya kepada anggota Paskibra yang sukses mengibarkan bendera Merah Putih dengan penuh kebanggaan dan semangat juang yang tinggi. 

"Di hari bersejarah ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan karya nyata yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Mari kita jadikan momentum HUT ke-79 Republik Indonesia ini sebagai saat yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan mereka," ujar Dandim.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas dukungan mereka dalam menyukseskan upacara ini. 

"Kepada adik-adik Paskibra, jadilah teladan bagi generasi muda Pidie. Teruslah berkarya dan berinovasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju di masa mendatang," pungkas Letkol Inf Abd. Jamal Husin.

Upacara tersebut di ikuti oleh Personel TNI dari Kodim 0102/Pidie, personel Yon Armed 17/RC, personel Poler Pidie,ASN pemerintahan Kabupaten Pidie, Satpol PP, Damkar, FKPPI, Pramuka, Pelajar dan sejumlah tokoh dan masyarakat kabupaten Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !