Turnamen Voli HUT RI ke-79 Sukses, Dandim Sampaikan Pesan Penting untuk Prajurit dan Persit

0

Pidie – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kodim 0102/Pidie menggelar serangkaian kegiatan penuh semangat di lapangan Indoor Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof A Majid, Desa Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Kamis (22/08/2024).sore


Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim 0102/Pidie, Ny. Devi Jamal, turut hadir dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang turnamen voli antar jajaran Kodim. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempererat silaturahmi dan membangun kekompakan di antara prajurit dan anggota Persit, sekaligus sebagai bagian dari perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di tahun 2024.

Turnamen voli yang melibatkan 28 tim dari berbagai Koramil di jajaran Kodim 0102/Pidie ini menjadi ajang unjuk kebolehan dan ketangguhan fisik. Tim putra dari Koramil 04 keluar sebagai juara pertama, disusul oleh Koramil 08/Kembang Tanjong di posisi kedua, dan Koramil 02/Padang Tiji sebagai juara ketiga. Sementara itu, untuk kategori tim putri (Persit), Ranting I Makodim berhasil meraih juara pertama, diikuti oleh Ranting 05 Koramil Pidie dan Ranting 14 Keumala di posisi kedua dan ketiga.


Selain turnamen voli, berbagai perlombaan tradisional juga digelar untuk anak-anak dan ibu-ibu Persit, seperti lomba membawa kelereng, makan kerupuk, sarung estafet, lari goni, dan joget kursi. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai sarana pembinaan fisik dan mental prajurit serta memperkuat jiwa korsa.

Dalam sambutannya, Dandim 01/2/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., menyampaikan rasa syukur atas kelancaran semua rangkaian acara. "Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar, penuh semangat, dan sukses. Semua ini berkat kerja sama yang baik antara pimpinan dan anggota. Koordinasi dan komunikasi yang solid menjadi kunci keberhasilan,"ungkapnya 


Terkait dengan hal tesebut, Dandim 0102/Piide kepada seluruh prajurit dan Persit di jajaran Kodim 0102/Pidie berpesan, dengan terselenggaranya kegiatan ini kedepanya kita semakin kompak, harmonis, dan memiliki semangat juang yang tinggi baik di lingkungan TNI maupun di tengah-tengah masyarakat. 


"Kebersamaan ini harus kita jaga, baik di lingkungan TNI maupun di tengah masyarakat," pesan Dandim 01/2/Pidie.

Acara penutupan dihadiri oleh para perwira staf, Danramil jajaran, pengurus Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie, serta seluruh personel dan anggota Persit yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 


Dengan suksesnya penyelenggaraan ini, Kodim 0102/Pidie menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan tidak hanya dirayakan melalui seremonial, tetapi juga melalui kebersamaan dan kekompakan di antara seluruh anggotanya.



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !