TNI, Polri, dan Petani Bersinergi Perbaiki Irigasi di Geumpang Demi Ketahanan Pangan

0

Pidie - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 17/Geumpang Kodim 0102/Pidie, bersinergi dengan anggota Polsek Geumpang dan para petani setempat untuk membersihkan serta memperbaiki saluran irigasi Lueng Teugoh menjelang musim tanam. Kegiatan ini berlangsung di Desa Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Selasa (20/08/2024).


Serka Abubakar Babinsa yang turut dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa TNI berkomitmen membantu masyarakat dalam berbagai sektor, termasuk ketahanan pangan.

"TNI terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mendukung program pemerintah pusat dalam menjaga stabilitas kebutuhan pangan yang mencukupi dan merata bagi masyarakat," ujarnya.


Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk memastikan kelancaran aliran air ke area persawahan warga, sehingga kebutuhan air selama masa tanam dapat terpenuhi. Selain itu, perbaikan irigasi ini juga diharapkan memudahkan para petani dalam mengolah dan membajak sawah mereka.


Kepala Desa Bangkeh, Ridwan, mengapresiasi sinergi antara masyarakat, anggota Koramil, dan Polsek Geumpang dalam kegiatan ini. 

"Gotong royong ini menunjukkan keseriusan dan kepedulian semua pihak dalam mensejahterakan petani. Perbaikan saluran irigasi ini sangat penting untuk memastikan kebutuhan air sawah tercukupi selama masa tanam padi," jelas Ridwan.


Ia juga menekankan bahwa persiapan masa tanam sangat bergantung pada sistem irigasi yang baik. "Dengan irigasi yang terkelola dengan baik, distribusi air bisa diatur secara optimal.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !