Tingkatkan Sinergitas TNI Polri Laksanakan Karya Bakti bersihkan sampah di sepanjang Krueng Nagan

0




Nagan Raya, Puluhan anggota TNI dan dan Sat Brimob batalyonC Pelopor melaksanakan Kaya Bakti turun langsung ke sungai dalam aksi bersih bersih sampah di sepanjang sungai Desa simpang Empat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Jumat (02/08/2024).

Pasi Ops Kodim 0116/Nagan Raya Letda Inf Junawan mengatakan, kegiatan bersih bersih sampah di sepanjang sungai di Desa Simpang Empat ini dilaksanakan sebagai upaya TNI Polri untuk ikut andil bersama masyarakat sekitar dalam upaya  menjaga dan mencintai lingkungan sekitar, khususnya sungai Krueng Nagan.
"KegiaTingkatkan Sinergitas TNI Polri Laksanakan Karya Bakti bersihkan sampah di sepanjang Krueng Nagantan pagi ini merupakan bentuk keperdulian jajaran anggota kepolisian dan personil TNI di Kabupaten Nagan Raya dalam mencintai lingkungan sekitar," kata Junawan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sebagaimana arahan, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H.  kepada seluruh jajarannya untuk lebih mendukung program perlindungan lingkungan hidup, salah satunya dengan kegiatan bersih-bersih di pinggiran sungai krung Nagan yang banyak tercemar sampah Plastik.

"Ya, tentu kegiatan semacam ini akan rutin dilakukan," ujarnya.

Aksi bersih-bersih sungai Krueng Nagan tersebut dimulai pada pukul 07.30 -11.30 WIB. Tampak puluhan personil TNI dan Polri bahu membahu gotong royong mengambil berbagai sampah yang mereka temukan di aliran kali Krueng Nagan.

Berbagai sampah yang berhasil dikumpulkan, kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik yang telah disiapkan untuk selanjutnya diangkut menggunakan truk dan dibuang ke TPA.

"Harapan kami tentu dengan  aksi bersih bersih sampah di Krueng Nagan ini bisa bermanfaat  dalam menjaga kebersihan sungai sehingga bisa terus dinikmati bersama. Ini juga upaya mencegah banjir akibat sampah," jelasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !