Sinergi TNI, Polri, dan Masyarakat Sosialisasi Kamtibmas di Desa Blang

0

Pidie - Babinsa Koramil 10/Glp. Tiga Kodim 0102/Pidie, Serma Syafi'i, mewakili Danramil, melaksanakan Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama Muspika Kecamatan Glumpang Tiga kepada warga Desa Blang Tunong, Pidie, Jumat (30/08/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga stabilitas keamanan di lingkungan mereka.


Serma Syafi'i mengimbau masyarakat untuk segera memberikan informasi apabila mengetahui potensi gangguan Kamtibmas. Ia menambahkan, berbagai potensi kerawanan sosial bisa terjadi kapan saja dan bila tidak ditangani dengan baik, dikhawatirkan dapat memicu konflik yang lebih besar.


"Untuk itu nformasi yang cepat dari masyarakat sangat dibutuhkan agar potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah sejak dini," ujar Serma Syafi'i.


Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan bangsa di tengah keragaman budaya, adat, dan agama. 

"Ini penting untuk mencegah terjadinya perpecahan di tengah masyarakat" tambahnya Geuchik Desa Blang Tunong, dalam sambutannya, menekankan pentingnya Kamtibmas sebagai pilar utama dalam mendukung program pembangunan di desa.


"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan desa agar semua program pembangunan bisa terlaksana dengan baik," ujar Geuchik Blang Tunong.


Kapolsek Glumpang Tiga, yang diwakili Ipda Suherman, juga menyampaikan keprihatinannya terhadap masalah narkoba yang menjadi ancaman serius bagi Kamtibmas.


"Narkoba adalah musuh bersama yang harus kita basmi hingga ke akar-akarnya, karena dampaknya sangat merusak stabilitas keamanan di masyarakat," tegas Ipda Suherman.


Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh puluhan warga dan pemuda Desa Blang Tunong yang turut berperan aktif dalam diskusi mengenai upaya bersama dalam menjaga Kamtibmas.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !