Serda Syukri Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Adakan Komsos dengan Warga di Desa Sagoe Langien

0
Pidie Jaya– Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie Serda Syukri, mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga untuk menjalin silaturahmi sekaligus memantau situasi desa binaannya yang bertempat di Desa Sagoe Langien, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya. Sabtu (03/08/2024). 

Komsos merupakan metode Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai aparat komando kewilayahan atau satuan teritorial. Dalam pembinaan teritorial di wilayah, Babinsa dituntut berperan aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat di desa binaannya masing-masing. Salah satu metode binter (pembinaan teritorial) adalah melalui Komsos.

Menurut Serda Syukri, Komsos juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

"Melalui kegiatan pembinaan teritorial ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran Babinsa dan lebih aktif dalam menjaga keamanan serta melaporkan jika ada permasalahan atau kegiatan yang menonjol di desa," ujar Serda Syukri.

Babinsa juga mengharapkan agar masyarakat tidak ragu melaporkan setiap permasalahan yang terjadi di Desa Sagoe Langien kepada Babinsa, sehingga bisa segera ditindaklanjuti demi menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !