Ribuan Warga Sakti Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Jalan Sehat dan Senam Bersama

0
Pidie– Suasana meriah menyelimuti Pasar Kota Bakti. Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan usia tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79. Krgiatan ini berlangsung di pusat pasar 
Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Minggu (11/08/2024) pagi. 

Acara yang diselenggarakan oleh Forkopimcam Plus Kecamatan Sakti ini berhasil menyatukan seluruh lapisan masyarakat dalam semangat kebersamaan.

Dengan semangat 45, peserta jalan sehat menyusuri rute yang telah ditentukan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur profesional. Suasana semakin meriah dengan tawa dan canda peserta yang mengikuti gerakan senam dengan penuh semangat.

Tidak hanya jalan sehat dan senam, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba menarik, seperti lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, dan SMA, serta lomba tarik tambang antar kemukiman. Masing-masing peserta menampilkan kemampuan terbaiknya untuk meraih juara dan membawa pulang hadiah menarik.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sakti," ujar Camat Sakti, Nurmasyitah, S.Ag. 

Selain itu, Danramil 12/Sakti Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd., SH.mengungkapkan hal senada bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan syukur atas nikmat dalam mengisi kemerdekaan yang telah kita rasakan sampai dengan saat ini. Hal ini juga dapat menunjukan bahwa masyarakat kecamatan Sakti umumnya kabupaten pidie dalam keadaan aman dan damai" tambahnya.

Acara puncak dari kegiatan ini adalah pengundian doorprize bagi peserta jalan sehat yang beruntung. Hadiah-hadiah menarik berhasil membuat peserta semakin antusias.
Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.15 WIB ini berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama yang baik antara panitia penyelenggara dan seluruh peserta serta berkat sinergitas yang terjalin antara sesama intansi pemerintahan di kecamatan Sakti. Dengan suksesnya acara ini, diharapkan semangat kebersamaan dan nasionalisme masyarakat Kecamatan Sakti kedepan semakin meningkat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !