Pjs. Danramil 18/Trienggadeng Dampingi Forkopimda Pidie Jaya Tinjau Lokasi Dampak Angin Puting Beliung

0

Pidie Jaya - Penjabat Sementara (Pjs) Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie Kapten Arm Nurheri Siregar turut mendampingi Forkopimda Pidie Jaya dan rombongan dalam meninjau langsung lokasi terdampak angin puting beliung di Dusun Bale Ara, Desa Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya pada Senin (19/08/2024).


Kunjungan ini dilakukan menyusul bencana angin puting beliung yang melanda wilayah tersebut pada Minggu malam (18/08/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.

Di ketahui akibat dari bencana bencana angin puting beliung tersebut, sebanyak 12 rumah warga mengalami kerusakan parah termasuk Meunasah Bale Ara dengan atap yang terlepas akibat terjangan angin kencang, sementara beberapa rumah lainnya mengalami kerusakan ringan. Dampak dari bencana ini mengundang perhatian cepat dari pihak pemerintah daerah dan instansi terkait.


Sebagai bentuk respons tanggap darurat, Forkopimda Pidie Jaya segera turun ke lokasi untuk memberikan bantuan logistik dan melakukan asesmen kerusakan guna menentukan langkah penanganan lebih lanjut. Kehadiran Forkopimda juga menjadi wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak.


Pj. Sekda Pidie Jaya, Bahron Bakti, ST., MT., bersama sejumlah pejabat lainnya seperti Kepala Dinas PU Orizal Safitri, ST., Kepala BPBD Muhammad Nur, Camat Trienggadeng Jailani, SE., MM., dan Kapolsek Trienggadeng Muhammad Harun, S.H., turut hadir dalam kunjungan tersebut. Mereka juga didampingi oleh Keuchik Desa Deah Pangwa, anggota Koramil 18/Trienggadeng dan Polsek Trienggadeng, serta tokoh masyarakat setempat.

Kunjungan ini berjalan dengan aman dan lancar, mencerminkan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat. Pihak pemerintah kabupaten Pidie Jaya berkomitmen untuk terus memantau situasi, membantu proses evakuasi, serta memberikan dukungan yang diperlukan dalam penanganan pascabencana.


"Dengan harapan, bantuan dan perhatian yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak serta memulihkan kondisi mereka pasca musibah," ujar  Danramil 18/Trienggadeng  Kapten Arm Nurheri Siregar yang hadir dalam kunjuagan tesebut


Respons cepat dari Forkopimda Pidie Jaya ini menunjukkan dedikasi dan kepedulian terhadap masyarakat, serta kesiapsiagaan pemerintah dalam menghadapi bencana yang bisa datang kapan saja.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !