Peduli Kebersihan Tempat Ibadah, Babinsa Bersama Warga Lakukan Karya Bakti di Mesjid Pante Kulu

0
Pidie- Menjaga kebersihan tempat ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Hal ini disadari betul oleh Serda Basri, Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie, yang secara aktif bersama masyarakat melaksanakan karya bakti di Mesjid Desa Pante Kulu, Kecamatan Titeu, Kabupaten Pidie. Minggu (01/09/2024) 

Karya bakti yang digelar ini meliputi pembersihan pekarangan hingga bagian dalam mesjid. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pembinaan teritorial yang juga menjadi tugas utama Babinsa di wilayah binaannya. Dalam kegiatan tersebut, Serda Basri bersama warga setempat bahu-membahu membersihkan mesjid, menunjukkan kepedulian terhadap kenyamanan dan kebersihan tempat ibadah.

"Kebersihan mesjid adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan bergotong royong, kita tidak hanya menjaga kebersihan, tetapi juga mempererat silaturahmi," ujar Serda Basri.

Masyarakat setempat, termasuk pengurus mesjid, menyambut baik inisiatif Babinsa ini. Mereka mengapresiasi kehadiran Serda Basri yang dinilai dapat memotivasi warga untuk lebih bersemangat dalam menjaga kebersihan mesjid.

“Kehadiran Babinsa sangat membantu. Selain mesjid menjadi bersih, kami juga merasa lebih termotivasi,” ungkap salah satu pengurus mesjid.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan lingkungan ibadah yang nyaman dan bersih, tetapi juga sebagai sarana bagi Babinsa untuk semakin dekat dengan masyarakat, mempererat silaturahmi, dan tentunya menjadi ladang pahala.

Dengan langkah sederhana ini, diharapkan semangat kebersamaan dan gotong royong di Desa Pante Kulu semakin kuat, sekaligus menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !