Pangdam IM Meninjau Pos Komando Taktis Latihan Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 112/DJ Puncak Jaya, Papua di Bener Meriah

0

Aceh Tengah - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han)., meninjau Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Latihan Proglatsiapops Sistem Blok Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 112/DJ di Puncak Jaya, Papua yang terletak di Kota Baru, Kec. Mesidah, Kab. Bener Meriah, Aceh Tengah, pada Kamis (22/08/24)


Setibanya di Pos Kotis Yonif 112/DJ, Pangdam IM selaku Komandan Latihan (Danlat) yang didampingi oleh Aster Kasdam IM, dan Asrendam IM disambut oleh Danrindam IM selaku Wakil Komandan Latihan (Wadanlat), Komandan Satgas (Dansatgas), Perwira Staf, dan para Komandan Pos (Danpos) yang bertugas di Pos Kotis, Kota Baru, Kec. Mesidah. Sambutan yang penuh semangat tersebut menandakan kekompakan dan kesiapan seluruh personel Pos Kotis Yonif 112/DJ dalam menjalankan tugas pertahanan di wilayah perbatasan RI-PNG Puncak Jaya, Papua nantinya.

Pangdam IM kemudian melanjutkan kegiatannya dengan meninjau Pos Kesehatan yang berada di depan Pos Kotis Kota Baru. Di lokasi ini, Pangdam IM memastikan bahwa fasilitas kesehatan dan kelengkapan pelayanan medis bagi para prajurit berfungsi dengan baik. Selain itu, beliau juga memeriksa kesiapan beberapa fasilitas lain, seperti Ruang Olah Yudha, Ruang Komunikasi dan Kesehatan, Barak Prajurit, Dapur Prajurit, Kamar Mandi dan MCK, serta Barak Kesehatan.


Tak hanya meninjau fasilitas fisik, Pangdam IM juga menyerahkan secara simbolis berupa paket sembako kepada masyarakat Ds. Mesidah dilanjutkan mengunjungi Musholah Dharma Jaya yang berada di dalam kompleks Pos Kotis Yonif 112/DJ ini. Beliau melihat langsung kondisi tempat ibadah yang menjadi sarana spiritual bagi para prajurit dalam menjaga keseimbangan mental dan fisik selama bertugas. Setelah itu, Pangdam IM turut mengunjungi Ruang Briefing untuk memantau jalannya koordinasi dan perencanaan operasional di lapangan.

Puncak dari kunjungan tersebut adalah saat Pangdam IM menyaksikan peragaan Daya Tembus oleh para prajurit. Peragaan ini menunjukkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata dan peralatan militer dan alat pengintai Drone dengan ketangkasan dan presisi yang tinggi, serta kesiapan mereka dalam menghadapi segala situasi yang berpotensi mengancam keamanan wilayah perbatasan medan tugas sebenarnya.


Kunjungan Pangdam IM ke Pos Kotis Yonif 112/DJ ini menunjukkan perhatian yang besar terhadap kesiapan dan kesejahteraan para prajurit yang bertugas di garis depan daerah perbatasan RI-PNG yang terletak di Puncak Jaya, Papua. Beliau mengapresiasi kinerja seluruh personel dan berharap agar semangat kebersamaan serta kedisiplinan terus dijaga dalam menjalankan tugas demi menjaga kedaulatan dan keamanan perbatasan wilayah NKRI.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !