Optimalkan Binter,Babinsa Laksanakan Komsos dan Pengumpulan Data Teritorial di Desa Binaannya

0

Pidie - Dalam upaya memperbarui data wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, Serka Marwan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus pengumpulan data teritorial (Puldata Ter) dengan turun langsung ke lapangan yang mengunjungi warga Desa Rambayan Kupula, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie. Rabu (28/08/2024). 


Dalam kegiatan ini, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mempermudah pengumpulan data terbaru yang meliputi data geografi, demografi, dan kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan. Data tersebut sangat penting bagi satuan komando kewilayahan untuk mengoptimalkan pembinaan  teritorial sebgai penunjang terlaksanaya tugas pokok  Babinsa diapangan.

"Selain memperbarui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat sinergi antara Babinsa, aparat desa, dan masyarakat. Kerjasama ini penting dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Serka Marwan.


Secara rutin, Serka Marwan mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta perangkat desa. Kegiatan ini semakin mendekatkan Babinsa dengan warga, sehingga memudahkan pelaksanaan tugas di wilayah binaannya.


Samsul Bahri, salah satu perangkat Desa Rambayan Kupula, menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa yang rutin berkunjung ke desa. Ia menilai kehadiran Babinsa tidak hanya penting dalam konteks tugas pengumpulan data yang diperlukan, tetapi juga dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga.

"Dengan rutinnya kunjungan Babinsa ke desa, kerjasama antara Pemerintah Desa dan masyarakat semakin erat. Suasana gampong pun terasa aman dan nyaman," pungkas Samsul Bahri.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !