Meriahkan HUT RI ke-79 tahun 2024 Danramil 12/Sakti Gelar Turnamen Futsal Se-Kecamatan Sakti

0

Pidie - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie menggelar Turnamen Futsal Danramil 12/Sakti Cup 2024 se-Kecamatan Sakti. Turnamen ini berlangsung di lapangan Asmil Kota Bakti, Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, pada Minggu (04/08/2024) sore.


Opening ceremony turnamen futsal ini dibuka langsung oleh Danramil 12/Sakti, Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd., S.H. Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut antara lain Camat Sakti, Nurmasyitah, S.Ag.; Kapolsek Sakti, Iptu Muhammad Nur, S.H.; Kacabjari Cabang Kota Bakti, Yuda Putra Utama, S.H.; Kalapas Kelas II Kota Bakti yang diwakili Kasubbag TU Lapas Kota Bakti, M. Irwansyah Melayu, S.H.; Kepala KUA Kecamatan Sakti, Tgk Mustafa, S.Ag.; Forum Keucik Kecamatan Sakti, serta masyarakat pecinta futsal wilayah Kecamatan Sakti.

Dalam sambutannya, Danramil 12/Sakti Kapten Inf Yunus menyatakan bahwa turnamen futsal ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Sakti. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahmi antara TNI, khususnya Koramil 12/Sakti, dengan seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Sakti.


Lebih lanjut, Danramil Sakti juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Koramil 12/Sakti dalam Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah melalui Komsos Kreatif yang melibatkan kegiatan olahraga atau hal lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


"Momentum Turnamen Futsal Danramil 12/Sakti Cup 2024 ini mari kita jadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Sakti. Yang bisa membesarkan nama Kecamatan Sakti ini adalah kita, bukan orang lain. Untuk itu, mari kita timbulkan rasa saling memiliki dengan menampilkan prestasi atau berbuat yang terbaik dengan berani, tulus, dan ikhlas untuk kita dan generasi penerus ke depan," ujar Kapten Inf Yunus.

Danramil 12/Sakti Kapten Inf Yunus pada kesempatan tesebut juga menekankan kepada semua peserta turnamen untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, tidak arogan, dan mengikuti aturan main futsal yang benar. Demikian pula untuk para wasit yang memimpin pertandingan, agar bersikap objektif selama jalannya pertandingan.


"Kalah menang dalam suatu pertandingan itu hal yang biasa, namun yang lebih penting adalah kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk mempererat jiwa persaudaraan," tambahnya.


Danramil,dan segenap Panitia turnamen Futsal Danral 12/Sakti Cup ini sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat dalam menyukseskan turnamen ini untuk memeriahkan HUT RI ke-79. 


"Bersama rakyat TNI kuat, terbaik untuk rakyat, terbaik untuk TNI, dan terus tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.


Turnamen Futsal Danramil 12/Sakti Cup ini diikuti oleh 36 klub yang merupakan perwakilan dari desa se-Kecamatan Sakti. Pertanda pertandingan dimulai dengan tendangan pertama oleh Danramil 12/Sakti Kapten Inf Yunus, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara kesebelasan Andesball FC (MNS Bale) berhadapan dengan Lepeum FC (Lepeum Mesjid).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !