Merajut Persatuan di Momen HUT RI ke-79, Kodim 0102/Pidie Gelar Lomba Tradisional Untuk Anak Anak

0

Pidie - Kodim 0102/Pidie merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 dengan penuh keceriaan melalui serangkaian perlombaan tradisional untuk tingkat Anak anak sekolah dasar. Acara ini  berlangsung di lapangan Indoor Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof. A. Majid Ibrahim, Desa Lampeudue Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.Minggu (18/08/2024). 


Anak-anak setingkat Sekolah Dasar, yang merupakan putra-putri dari personel staf dan Koramil di jajaran Kodim 0102/Pidie, antusias mengikuti berbagai perlombaan, seperti lomba bawa kelereng, makan kerupuk, mewarnai, dan makan biskuit. Setiap kegiatan dipenuhi keceriaan, dengan sorak-sorai penonton yang menambah semarak perayaan kemerdekaan kali ini.

Acara ini menjadi ajang yang tak hanya memeriahkan suasana untuk meriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke -79, tetapi juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi muda serta untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak, yang diharapkan kelak menjadi generasi penerus bangsa yang cinta dan menjaga persatuan Indonesia sertaa menjadikannya sebagai momen untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan yang hangat di lingkungan keluarga besar Kodim 0102/Pidie.

Semangat yang ditunjukkan oleh para peserta begitu tinggi, menciptakan atmosfer penuh kegembiraan yang terasa hingga ke setiap sudut lapangan yang dapat membuat penonton turut terhibur. 


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie, Ny. Devi Jamal, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini. "Melalui perlombaan ini, kami berusaha menanamkan jiwa nasionalisme pada anak-anak sejak dini, agar mereka semakin mencintai tanah air dan berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di masa depan," ujar Ny. Devi Jamal dengan penuh semangat.

Perayaan HUT RI ke-79 di Kodim 0102/Pidie ini tidak hanya menyuguhkan keceriaan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Kodim 0102/Pidie, menjadikan momen kemerdekaan kali ini benar-benar terasa istimewa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !