Kodim 012/Pidie Bersama Masyarakat Tanam 1.250 Pohon Mangrove untuk Cegah Abrasi di Pasi Ie Leube

0

Pidie - Dalam upaya mencegah abrasi dan melestarikan ekosistem pesisir, personel Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat melaksanakan penanaman 1.250 pohon mangrove di Desa Pasi Ie Leube, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie. Selasa (28/08/2024).


Kapten Czi M. Jufri, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0102/Pidie sekaligus Koordinator kegiatan, menegaskan bahwa penanaman mangrove ini merupakan bagian dari Program Pembinaan Lingkungan Hidup TNI AD dengan tema "Bersatu dengan Alam untuk Indonesia Hijau."


“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Penanaman mangrove adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian ekosistem,” ujar Kapten Czi M. Jufri. 


Ia juga menekankan pentingnya kesadaran semua lapisan masyarakat akan perlunya menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan hidup generasi mendatang.


Diharapkan, kegiatan penanaman mangrove ini memberikan dampak positif, terutama dalam melindungi pesisir dan memulihkan ekosistem alam yang rusak akibat bencana alam dan lainnya. 

"Pentingnya kesadaran masyarakat terutama yang di  pesisir akan untuk menjaga ekosistem laut, hal ini bukan hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga pada peningkatan pendapatan nelayan, ini menjadi warisan lingkukan hidup untuk generasi kita berikutnya,” tambahnya.


Kegitan ini turutbdihadiri oleh Danramil 08/Kembang Tanjong, Kapten Inf Bustami; Sekcam Kembang Tanjong, Tgk. Mustafa; perwakilan Kapolsek Kembang Tanjong, Ipda, Muslim, Penyuluh Pertanian,  Kepala Desa Pasi Ie Leube, serta sejumlah personel Kodim 0102/Pidie dan masyarakat setempat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !