Kodim 0116/Nagan Raya Laksanakan Lomba Hari ulang tahu Republik Indonesia RI ke 79 Tahun 2024

0
 

Nagan Raya, Guna untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-79 Kodim 0116/Nagan Raya  menggelar beberapa perlombaan tradisional  dalam rangka memeriahkan HUT RI  Ke – 79 Tahun 2024, Selasa (20/08/2024)

Berbagai lomba dipertandingkan mulai dari memasukan lomba balap kelereng dalam sendok, makan kerupuk,  lomba istri merias wajah suami dengan mata tertutup, lomba tarik tambang ibu ibu dan bapa bapa, Lomba Joged Balon, lomba balap sarung dan masi banyak permainan tradisional lainnya

Kegiatan perlombaan tersebut ini di ikuti oleh anak - anak tingkat SD, SMP, SMA, Ibu - ibu Persit dan personil Kodim 0116/Nagan Raya. Di pantai penaga permai kecamatan Kuala pesisir kabupaten Nagan Raya.
Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. kepada awak media dilapangan menyampaikan kegiatan lomba yang digelar untuk anak – anak memiliki beberapa tujuan dan manfaat selain memeriahkan HUT RI.

“Sekian banyak Lomba yang dipertandingkan tentunya dapat untuk melatih anak untuk membangun kepercayaan diri bagi anak anak. "Ucapnya.

"Tentunya untuk memupuk kecintaan terhadap tanah air, mengasah kreatifitas dan keberanian anak, mendorong anak untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan melestarikan budaya Indonesia.”ucap Dandim 0116/Nagan Raya

"Menurutnya, Lomba bisa mendorong anak untuk bisa berpikir secara kritis, cerdas, cepat, dan cermat, pemikiran seperti ini bisa memicu kreativitas anak serta memunculkan keberaniannya untuk mencoba hal yang baru bagi anak anak.

Sebagai contoh, lanjut Dandim 0116/Nagan Raya ketika lomba kelereng dalam sendok anak anak harus memikirkan strategi yang paling tepat dan pas agar bisa membawa kelereng dari awal sampai pinis tidak terjatuh dan cepat sampai ketitik finis."ungkapnya.

Seperti bapa-bapaknya dan ibu-ibunya dalam pelaksanaan tarik tambang yaitu mengutamakan kekompakan dan strategi dalam bekerja  baik dalam melaksanakan tugas dimanimanapun berada

Peserta diharapkan harus dengan cepat dan sigap strategi yang muncul ketika saat Sedang menjalankan lomba seperti ini bisa membuat kreativitas anak semakin terbentuk"tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !