Kodim 0102/Pidie Gelar Doa Bersama: Syukuri Kemerdekaan, Perkokoh Persatuan Jelang HUT RI ke-79 2024

0

Pidie - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kodim 0102/Pidie mengadakan doa bersama di Masjid Al-Munawarah, Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof A Majid Ibrahim, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Kamis (15/08/2024).


Kegiatan ini ikuti oleh seluruh anggota Kodim 0102/Pidie beserta jajaran Koramil, yang di awali dengan sholat Dhuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan Yasin, Tahlil, Dzikir, serta doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Fuad M.A.


Dalam sambutannya, Kapten Inf Ibrahim, Perwira Staf Personalia yang mewakili Komandan Kodim 0102/Pidie, menyampaikan bahwa doa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang telah diberikan. 

“Nikmat kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita harus terus mengenang jasa mereka dan melanjutkan perjuangan ini dengan cara menginsinya dengan berbagai kegiatan positif " ujar Kapten Inf Ibrahim.


Kapten Inf Ibrahim juga berharap bahwa seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke-79 ini dapat berlangsung aman dan lancar, serta menjadi momentum untuk memperkuat jiwa nasionalisme, persatuan, dan kesatuan bangsa. 


“Mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat pentingnya mengevaluasi diri dan meningkatkan kualitas kinerja serta peran kita masing-masing dalam melaksanakan tugas pokok ke depan, selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” tambahnya.

Kegiatan doa bersama ini diharapkan dapat memperkokoh semangat para prajurit dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, serta mempererat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !