Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda Tanjau optimasi Lahan (Oplah) di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya

0
Nagan Raya, Kapok Sahli Pangdam Iskandar Muda Brigjen TNI Senmart Tonda, S.Sos., melakukan peninjauan langsung terhadap hasil proyek optimasi lahan rawa di wilayah Kodim 0116/Nagan Raya kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat,Kapok Sahli Pangdam Iskandar MUda didampingi oleh Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, SH. Salah satu lokasi yang menjadi fokus kunjungan adalah Kecamatan Suka Makmue dan Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (23/08/2024)

Peninjauan ini juga dihadiri oleh Pengawas mutu hasil pertanian Ahli Muda, M. Isa, yang bersama dengan Kapok Sahli Pangdam IM dan rombongan, memeriksa sejumlah infrastruktur vital yang telah selesai dibangun. Beberapa fasilitas yang menjadi objek peninjauan meliputi Saluran Irigasi Tersier, Pintu Air, dan Pompa Submersible, yang Semuanya merupakan elemen penting dalam upaya optimalisasi lahan untuk mendukung para Petani dalam mengolah lahan.
Brigjen TNI Senmart Tonda, S.Sos., dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pengerjaan proyek tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat dalam proyek ini. Infrastruktur yang telah dibangun, seperti saluran irigasi dan pompa, akan sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas lahan rawa di wilayah ini serta mendukung ketahanan pangan nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. yang juga bertindak sebagai Dansatgas/Kalakgiat Nagan Raya, menegaskan bahwa pengerjaan proyek optimasi lahan rawa ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah untuk memberdayakan lahan pertanian yang sebelumnya kurang produktif. 

“Kami akan terus memastikan bahwa semua fasilitas yang telah dibangun dapat berfungsi secara optimal, demi kesejahteraan masyarakat Nagan Raya,” tegasnya.

Kegiatan peninjauan ini menunjukkan komitmen TNI dalam berperan aktif mendukung pembangunan infrastruktur pertanian, yang diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat serta memperkuat ketahanan pangan nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , LO Kolonel Mariner Masln TGR, Pamen Ahli  bidang OMSP, Kolonel Inf Febi Hasudungan Batu, Kasiter Korem 012/TU, Mayor Inf. Legianto, Pengawas mutu hasil pertanian Ahli Muda, M. Isa, Danramil 01 Kuala Letda Inf Meorti Gusman, Danposramil Suka Makmue Peltu Suwandi , Pasiter Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Arm Ainu Rokhman, Geuchik Desa Suak Bilie Ashar, Geuchik Desa Alue Mameh T Yiuslindar , serta Ketua Kelompok tani di Dua Desa yaitu Desa Suak Bilie dan Desa Alue Mameh.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !