Jaga Silaturahmi, Danramil dan Babinsa Gelar Komsos di Pasar Paloh

0

Pidie - Demi menjaga hubungan baik dengan masyarakat, Danramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Arief Setiady, bersama Babinsa, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh dan masyarakat di Pasar Paloh, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Senin (26/08/2024).


Komsos ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial di wilayah serta tugas pokok aparat kewilayahan untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan. Dengan aktif melaksanakan Komsos, silaturahmi dan kerjasama antara instansi dan aparat desa juga masyarakat dapat terjalin dengan baik.


Dalam kegiatan ini, Danramil dan Babinsa membahas berbagai isu penting, termasuk perkembangan stabilitas keamanan, sosial, serta upaya penanggulangan banjir yang kerap melanda wilayah tersebut saat musim hujan tiba.

"Kami selalu menjaga hubungan baik dengan tokoh masyarakat di wilayah binaan. Selain membahas keamanan, kami juga menangani masalah sosial dan upaya penanggulangan banjir," ujar Kapten Inf Arief Setiady.


Ia juga menambahkan bahwa dalam satu pekan terakhir, wilayah Pidie sering dilanda hujan di sore hari yang menyebabkan pohon tumbang dan banjir di beberapa titik. Oleh karena itu, koordinasi dengan masyarakat sangat diperlukan untuk mengantisipasi dan menangani bencana, khususnya di Kecamatan Padang Tiji.


Selain itu, Komsos ini juga bertujuan membangun komunikasi dengan masyarakat setempat, menyampaikan informasi penting, serta mengumpulkan data yang diperlukan dari masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !