Dandim 0102/Pidie Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-79, Pidie Jaya

0
Pidie Jaya– Dalam suasana penuh khidmat, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penurunan Bendera Merah Putih yang menandai berakhirnya rangkaian peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024. Upacara ini digelar di Lapangan Bola Kaki, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, pada Sabtu (17/08/2024).

Upacara peringatan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 ini Dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju," yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting kabupaten Pidie Jaya diantaranya Penjabat Bupati Kabupaten Pidie Jaya Ir. Jailani, Kapolres AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, Ketua DPRK A. Kadir Jailani, Sekretaris Daerah Bahron Bakti, ST, serta seluruh pejabat utama dan pimpinan dari berbagai instansi lainnya. Kehadiran mereka menandakan kuatnya komitmen untuk menjaga semangat kemerdekaan dan memajukan daerah.
Pada upacara tersebut bertundak sebagai Perwira Upacara AKP Mahyuddin, SH, MM, Komandan Upacara Ipda Fadlun sedangkan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pidie Jaya. 

Berbagai unsur masyarakat yang berpartisipasi dalam upacara ini, termasuk personel TNI dari Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie, personel Polres Pidie Jaya, ASN dalam pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya,Ormas serta pelajar dari berbagai sekolah kabupaten Pidie Jaya. Kebersamaan ini menjadi simbol kuat dari semangat gotong royong yang telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Setelah upacara, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin, M. Han yang telah sukses memimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-79 kemerdekaan ini mengucapkan terimakasih dan ungkapan rasa syukurnya atas kelancaran seluruh rangkaian kegiatan baik di kabupaten Pidie maupun Pidie Jaya.

"Kesuksesan rangkain upacara ini adalah hasil dari kerja sama yang solid antara Forkopimda, pemerintah daerah, TNI, Polri, serta dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Dandim 0102/Pidie menekankan bahwa upacara ini bukan hanya sebuah ritual tahunan, melainkan sebuah simbol penting dalam memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan.

"Kehadiran berbagai elemen masyarakat menunjukkan bahwa kita semua memiliki komitmen yang sama untuk membangun daerah dan bangsa. Dengan semangat persatuan dan kesatuan untuk melangkah maju" tambahnya

Sebagai penutup, Dandim dan Forkopimda Pidie Jaya mengapresiasi partisipasi aktif semua pihak yang terlibat dalam upacara tersebut. Mereka juga mengingatkan akan pentingnya menjaga dan meningkatkan semangat kemerdekaan demi kemajuan bersama, khususnya di Kabupaten Pidie Jaya. 

"Kita harus terus memelihara semangat ini, karena hanya dengan persatuan kita dapat membawa daerah kita ke arah yang lebih baik dan bermartabat," pungkas Letkol Abd. Jamal Husin.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !