Dandim 0102/Pidie menerima Kunjungan Kerja Pangdam Iskandar Muda.

0

Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie, Ny. Devi Jamal, menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, di Makodim 0102/Pidie, Jalan Prof Amajid Ibrahim, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, pada Jumat (09/08/24).


Kunjungan kerja Pangdam IM ini disambut dengan penuh semangat oleh prajurit dan anggota Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie. Rangkaian acara penyambutan dimulai dengan pengalungan syal dan pemberian buket bunga, yang diikuti oleh jajar kehormatan dari regu jaga kesatrian. Pangdam IM juga menerima sambutan hangat dari para Perwira Staf dan Danramil yang berada di lingkungan Kodim 0102/Pidie.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM bersama Ny. Eva Niko Fahrizal turut memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim, serta menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah. Setelah itu, Pangdam IM melanjutkan kegiatan dengan tatap muka serta memberikan pengarahan kepada para prajurit dan anggota Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie di Indoor Makodim.


Dalam arahannya, Pangdam IM mengapresiasi kesiapan dan antusiasme prajurit dalam menyambut kunjungan kerja ini. Beliau juga memuji peran aktif Babinsa di wilayah Kodim 0102/Pidie dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Pangdam IM menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan soliditas di kalangan prajurit, serta mendorong inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat dan menjadi bagian dari solusi. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat, satuan, bangsa, dan negara," ujar Pangdam IM.


Pangdam IM juga mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan dalam keluarga dan lingkungan kerja serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi. Beliau menegaskan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli terhadap masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dan konsisten dalam melaksanakan tugas pokok terkait pembinaan teritorial serta implementasi delapan wajib TNI.


"Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai," tegas Pangdam IM, sambil mengutip motto Kodam Iskandar Muda, "Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak."

Kunjungan kerja Pangdam IM ini turut dihadiri oleh Danrem 011/LW, Asrendam IM, Asops Kasdam IM, unsur Muspida, tokoh masyarakat, serta prajurit, PNS, dan anggota Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !