Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa Lhok Mee

0
Pidie - Anggota Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Koptu M. Gemuro bersama masyarakat Desa Lhok Mee, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, melaksanakan kegiatan karya bakti atau gotong royong untuk membersihkan badan jalan di desa tersebut.

Antusias dan kekompakan masyarakat Desa Lhok Mee bersama anggota Koramil 12/Sakti, Koptu Gemuro, terlihat jelas dalam menciptakan lingkungan dan akses jalan desa yang bersih dan nyaman melalui kegiatan gotong royong bersama.

Menurut Koptu Gemuro, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam upaya pembinaan teritorial di wilayah. Selain menciptakan kebersihan lingkungan, gotong royong ini juga berfungsi sebagai sarana komunikasi antar warga, sehingga tercipta kekompakan antara TNI dan masyarakat. Hal ini juga dapat memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kegiatan gotong royong seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan," jelas Babinsa Koptu Gemuro.

Adapun sasaran pembersihan dalam kegiatan ini meliputi membersihkan sampah dan rumput liar di sepanjang kanan dan kiri badan jalan, serta memperbaiki saluran drainase yang tersumbat. 

Harapannya, kegiatan gotong royong ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Lhok Mee.

Babinsa juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tetap menjaga semangat gotong royong dalam setiap kegiatan di desa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !