Basmi Hama Wereng, Babinsa Keumala Bantu Petani Semprot Pestisida Pada Tanaman Padi

0
Pidie- Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie, Serda Basri, menunjukkan kepedulian terhadap pertanian di wilayah binaannya dengan membantu petani menyemprot pestisida pada tanaman padi sebagai upaya untuk membasmi hama wereng pada tanaman padi Pak Majid petani Desa Pante Siren, Kecamatan Titue, Kabupaten Pidie, pada Minggu (04/08/2024).

Serda Basri menjelaskan bahwa hama wereng merupakan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) yang menjadi musuh utama petani. "Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, kami membantu petani melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida," ujar Basri.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kegiatan pendampingan ini adalah bentuk komitmen TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan ketahanan dan swasembada pangan.Ini sejalan dengan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui Departemen Pertanian.

"Hama wereng harus segera diberantas karena jika tanaman padi sudah diserang, buah padi tidak akan tumbuh sempurna alias kosong, yang berdampak pada menurunnya hasil panen," tambah Basri.

Bapak Majid, pemilik lahan, mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. 

"Dengan adanya pendampingan ini, permasalahan dapat diatasi," ujar Majid.

Serda Basri menambahkan bahwa tujuan dari turun langsung ke sawah adalah untuk meringankan beban petani dan memberikan motivasi agar mereka tetap semangat dalam bekerja. 

"Melalui pendampingan ini, kami berharap dapat mengetahui segala kendala yang dialami petani sehingga bisa dilaporkan kepada pihak terkait untuk dicari solusinya," pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !