Babinsa Posramil Suka Makmue Bantu petani Rawat Tanaman Cabe

0
Nagan Raya,Dalam ikut serta meningkatkan hasil panen dan mewujudkan petani yang sejahtera, Babinsa Posramil Suka Makmur Koptu Dadang Sudrajat melaksanakan pendampingan dan membantu keluarga Bapak rahmat salah satu petani di desa Cot Kuta Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Nagan Raya. Rabu (14/08/24).

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol INF Fairuzzabadi, S.H. mengatakan bahwa pendampingan kepada petani  berupa perawatan tanaman cabe yang dilakukan oleh Babinsa  sebagai upaya untuk membantu meningkatkan hasil panen cabe yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Perawatan yang dilakukan tersebut berupa pembersihan rumput yang berada disekitar tanaman cabe dan sekaligus Babinsa Koptu Dadang Sudrajat belajar bagaimana tata cara penanaman, perawatan dan budidaya cabe yang baik". ungkap Dandim.

Dikesempatan tersebut Bapak Rahmat menyampaikan bahwa jenis tanaman cabe yang dilakukan perawatan merupakan tanaman cabe rawit dan cabe besar yang mana tanaman cabe tersebut agak tahan terhadap hama cacar, perawatannya pun tidak begitu sulit dan untuk harga di petani saat ini mencapai Rp. 80.000,- / Kg.

"Terimakasih banyak kepada Babinsa Posramil Suka Makmue yang telah berkunjung kebun kami dan membantu melakukan perawatan terhadap tanaman cabe dikebun milik kami sehingga pekerjaan kami bersama keluarga menjadi lebih ringan". ucap Bapak Rahmat kepada Babinsa Koptu Dadang S

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !