Babinsa Perkuat Pembinaan Teritorial Lewat Anjangsana ke Desa Binaanya

0

Pidie - Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie, Sertu Diangga, melaksanakan kegiatan anjangsana ke Desa Mesjid Utue, Kecamatan Pidie, sebagai bagian dari silaturahmi dengan masyarakat binaannya. Selasa (13/08/2024). 


Selain mempererat hubungan dengan warga, kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan. Melalui anjangsana ini, Babinsa tidak hanya menyampaikan informasi penting tetapi juga mengumpulkan data terkait perkembangan keamanan, sosial, dan aktivitas masyarakat di wilayah tersebut.


Sertu Diangga menilai metode pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial ini sangat efektif dalam mendapatkan informasi penting terkait situasi dan kondisi di wilayah binaannya. 

"Komunikasi sosial dengan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial. Dengan cara ini, kita bisa lebih cepat tanggap terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat," ungkapnya.


Kegiatan ini juga sejalan dengan perintah dari kesatuan atas, yang menekankan pentingnya peran Babinsa di tengah masyarakat. Sebagai ujung tombak TNI di lapangan, Babinsa diharapkan mampu mengatasi kesulitan masyarakat sebagai prioritas utama, sesuai dengan 8 Wajib TNI yang diemban.


Dalam pelaksanaannya, Sertu Diangga menegaskan pentingnya pendekatan dengan seluruh elemen masyarakat, terutama perangkat desa. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Babinsa dalam menjalankan tugas di wilayah binaan dengan maksimal.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !