Babinsa Koramil 14/Mila Dampingi Petani Untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

0
Pidie - Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie selalu aktif mendampingi masyarakat tani dalam upaya menyukseskan ketahanan pangan di wilayah tersebut. Salah satunya, Sertu Falias, yang turun langsung ke lapangan membantu petani merawat tanaman cabai di Desa Dayah Andue, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, pada Minggu (04/08/2024).

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk membantu merawat tanaman cabai, tetapi juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Sertu Falias terlibat langsung dalam perawatan tanaman cabai merah di lahan milik Bapak Hasan, warga Desa Dayah Andue. 

"Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayah Koramil 14/Mila sesuai dengan Program Peningkatan Swasembada Pangan Indonesia" Jelas Babinsa

Peran serta Babinsa sangat penting dalam mendukung tercapainya kebijakan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Saat ini, kegiatan petani dalam berkebun cabai merah menunjukkan hasil yang baik, terlebih dengan naiknya harga cabai di pasaran.

Bapak Hasan, pemilik lahan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa 14/Mila. "Berkat bantuan yang diberikan, pekerjaan kami dalam merawat tanaman cabai menjadi lebih ringan. Semoga kerjasama ini dapat terus terjaga," ujar Bapak Hasan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !