Babinsa Koramil 12/Sakti Bantu Petani Desa Lhok Mee

0
Pidie - Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie, Koptu M. Gemuro, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap petani Kali ini, ia turun langsung membantu warga merontokkan jagung menggunakan mesin perontok di lahan milik warga Desa Lhok Mee Kecamatan Kabupaten Pidie. Sabtu (31/08/2024). 

Menurut Koptu M. Gemuro, pendampingan terhadap petani adalah tugas yang harus dilakukan oleh Babinsa
secara berkelanjutan dan konsisten dalam rangaka membatu pemerintah daerah dalam mendukung ketahan pangan di wilayah.

"Sebagai Babinsa, kami harus aktif mendampingi petani, mulai dari pengolahan lahan hingga panen. Kehadiran kami di lapangan menunjukkan bahwa pendampingan ini nyata dan berkelanjutan, dengan harapan dapat memotivasi petani untuk terus bersemangat," ujar Koptu Gemuro.

Ia menambahkan bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya terbatas pada proses tanam dan pemupukan, tetapi juga mencakup tahapan akhir seperti panen dan perontokan jagung. Penggunaan mesin perontok ini, menurutnya, dapat menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi kerja petani.

Salah satu petani, Muzakir, menyampaikan apresiasinya terhadap Babinsa yang selalu hadir membantu mereka.

"Terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu mendampingi kami. Semoga kerjasama ini terus berlanjut, dan petani di desa kami semakin sejahtera," ungkap Muzakir.

Dengan adanya bantuan dari Babinsa, diharapkan produktivitas petan akan meningkat, yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat di Desa Lhok Mee.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !