Babinsa Koramil 08/Kb.Tanjong Tingkatkan Komsos Demi Kuatkan Keamanan Wilayah

0

Pidie - Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie, Sertu Edy Wahyudi, terus memperkuat silaturahmi dan memantau perkembangan situasi serta kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie. Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Gampong Araih,kecamatan Kembang Tanjong kabupaten Pidie. Kamis (16/08/2024). 


Dalam Komsosnya Sertu Edy tak hanya menjaga hubungan baik dengan warga, tetapi juga memastikan stabilitas wilayah desa Araih tetap terjaga dengan aman dan kondusif.


Dalam keterangannya, Sertu Edy menegaskan bahwa metode Komsos merupakan pendekatan yang sangat efektif dalam memahami situasi dan kondisi di lapangan.

 "Komsos memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada. Selain itu, ini juga menjadi sarana penting untuk memperkuat jalinan silaturahmi dengan para tokoh desa dan masyarakat," ujar Sertu Edy.


Muhajir, salah satu warga Gampong Araih, memberikan tanggapan positif terhadap upaya Babinsa dalam membangun komunikasi yang erat dengan masyarakat. 


"Kami merasa lebih tenang dan aman karena Babinsa selalu hadir dan siap membantu. Kehadiran beliau sangat berarti bagi kami," ungkapnya.


Sertu Edy berharap, melalui Komsos yang intensif, hubungan antara TNI dan masyarakat akan semakin erat. Dengan demikian, setiap perkembangan situasi di wilayah dapat terpantau dengan baik, dan tercipta suasana yang kondusif serta aman bagi seluruh warga. 


Kegiatan seperti ini menunjukkan pentingnya peran Babinsa dalam pembinaan teritorial, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !