Babinsa Kodim 0116/Nagan Raya himbau warga tentang larangan pembakaran Hutan dan Lahan

0

Nagan Raya, Seluruh Jajaran Personil Kodim 0116/Nagan  melalui Babinsa gencar melakukan patroli dalam rangka mengurangi jumlah titik api atau yang lebih dikenal dengan sebutan hot spot pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran, Sabtu (03/08/2024)

Daerah hot spot yang menjadi target patroli dianggap cukup rawan, para Babinsa Kodim 0116/Nagan Raya melakukan patroli rutin secara berkala di daerah-daerah yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.  

Patroli pemantauan titik panas yang dilakukan bertujuan untuk mendeteksi lebih awal jika ditemukan daerah atau wilayah yang terbakar pada wilayah binannya.  

“Tujuannya untuk memonitor kemungkinan timbulnya titik api atau hot spot di wilayah rawan kebakaran, menggabungkan Aktivitas Masyarakat dalam memanfaatkan Hutan dan lahan, mengimbau masyarakat untuk tidak membakar sembarangan,” 

Tim Bersama yang menyatukan wilayah yang rawan dianggap penting ini adalah untuk antisipasi agar kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah sejak dini.  

“Bagi masyarakat yang melihat, menyaksikan atau mengetahui ada nya hot spot karhutla agar segera melapor. Agar dapat dicegah sejak dini dan tidak merugikan masyarakat seluruhnya,” ungkapnya. **

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !