Babinsa Dampingi Petani Dongkrak Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Petani Tangse

0

Pidie - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie, Serda Sujatmiko, terjun langsung ke sawah mendampingi petani di Desa Keude Tangse, Kabupaten Pidie. Rabu (07/08/2024).


Langkah ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam membantu pemerintah mencapai swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.


Seperti yang terlihat Serda Sujatmiko bersama para petani bekerja sama mempercepat proses tanam padi. Dengan penuh semangat, ia tidak hanya memberikan pendampingan teknis tetapi juga motivasi kepada petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian mereka.


“Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk memastikan keberhasilan proses tanam padi, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa TNI peduli dan siap membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”ungkap Serda Sujatmiko. 


Pendampingan yang diberikan Babinsa diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan mempercepat pencapaian swasembada pangan. Selain itu, langkah ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.


"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kami berharap hasil panen dapat meningkat dan kesejahteraan petani juga terangkat," tambah Serda Sujatmiko.


Para petani di Desa Keude Tangse menyambut baik dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Babinsa. Mereka berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut sehingga mampu membawa perubahan positif bagi sektor pertanian dan kehidupan mereka.


Peran aktif Babinsa seperti yang ditunjukkan oleh Serda Sujatmiko menjadi contoh nyata bagaimana sinergi antara TNI dan masyarakat dapat berkontribusi langsung dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !