Apel Gelar Pasukan: Kodim 0102/Pidie Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 di Pidie dan Pidie Jaya

0

Pidie - Dalam rangka memastikan kesuksesan dan keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Kodim 0102/Pidie menggelar apel kesiapan pasukan. Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han. di lapangan Indoor Makodim 0102/Pidie, Desa Lampeudue Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie,Kamis  (22/08/2024). 

Dalam amanatnya, Letkol Inf Abd. Jamal Husin menegaskan bahwa apel kesiapan ini merupakan langkah strategis untuk memeriksa kesiapan satuan, baik dari segi personel maupun materiil, dalam mengamankan jalannya Pilkada. 


"Apel ini adalah langkah penting untuk memastikan seluruh personel dan perlengkapan siap mengamankan Pilkada 2024 di Pidie dan Pidie Jaya. Saya mengharapkan setiap personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme," ujar Dandim.

Selain itu, Letkol Inf Abd. Jamal Husin menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan Forkopimda dalam menjaga stabilitas wilayah selama proses Pilkada.


"Kerja sama yang harmonis antara semua lembaga adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat selama pelaksanaan tahap tahapan pesta Demokerasi ini  terutama pada saat masyarakat menggunakan hak pilihnya," tambahnya.

Dandim juga mengingatkan kepada personel apel bahwa, pentingnya menjaga netralitas TNI selama Pilkada berlangsung termasuk di masa kompanye.


 "Netralitas adalah prinsip utama yang harus dijaga oleh setiap prajurit. Tidak ada anggota Kodim 0102/Pidie terutama Babinsa yang terlibat dalam politik praktis, tidak di bolehkan dan memfasilitasi mensukung dan mengarahkan masyarakat,keluarga kepada paslon dan kontestan manapun yang mana hal tersebut merupakan pelanggaran bagi prajurit TNI " tegasnya.

Kodim 0102/Pidie berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pihak kepolisian, Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat guna memastikan Pilkada 2024 di Pidie dan Pidie Jaya berlangsung aman dan kondusif. Dengan kesiapan yang matang dan koordinasi yang baik, Kodim 0102/Pidie optimis seluruh tahapan Pilkada akan berjalan lancar tanpa gangguan berarti.


"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam menjalankan tugas ini," tutup Letkol Inf Abd. Jamal Husin.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !