Wujudkan Ketahan Pangan, Babinsa Koramil Mutiara Timur Dampingi Petani dalam Pemupukan Padi

0

Pidie - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie, Koptu Andri Kurniawan, melaksanakan pendampingan terhadap petani Desa Pulo Drien, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie dalam proses pemupukan tanaman padi, Jumat (12/07/2024).


Pendampingan terhadap petani ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung gerakan ketahanan pangan nasional di seluruh Indonesia. Langkah ini diambil untuk mencegah dampak krisis pangan dunia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pertanian.


Koptu Andri Kurniawan menyatakan bahwa pendampingan kali ini melibatkan pemupukan tanaman padi milik petani desa binaannya. Pemupukan bertujuan untuk memaksimalkan produksi gabah saat panen serta mengurangi hama dan penyakit. 

"Pemupukan yang tepat dengan dosis yang sesuai sangat penting agar tanaman padi dapat tumbuh optimal dan menghasilkan panen yang baik," ujarnya.


Ia menambahkan, "Dengan perawatan yang baik dan pemupukan yang tepat, kualitas gabah yang dihasilkan dapat meningkat, termasuk keputihan, ukuran, dan tekstur butir gabah. Gabah berkualitas tinggi memiliki nilai jual yang lebih baik di pasar."


Gerakan bersama ini perlu dukungan oleh semua pihak karena akan berdampak positif pada masyarakat. Ketahanan pangan identik dengan ketahanan negara. Meskipun masyarakat dapat bertahan dari krisis ekonomi dan krisis lainnya, namun jika krisis pangan bisa berdampak lebih luas.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !