Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Batee Bantu Petani Merawat Tanaman Bawang

0

Pidie - Babinsa Koramil 23/Batee Kodim 0102/Pidie, Serda Rahmad Doni, melaksanakan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian dengan membantu petani merawat bawang merah di Desa Pulo Pande, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie pada Jumat (12/07/2024).


Serda Rahmad Doni mengungkapkan bahwa pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok aparat teritorial untuk membantu masyarakat di bidang pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing.


"Perawatan dan pencabutan gulma di sekitar tanaman bawang ini penting untuk mencegah serangan hama ulat daun dan mendukung pertumbuhan bawang yang telah ditanam sekitar dua pekan," ujarnya.

Pendampingan perwatan  petani bawang merah ini bertujuan untuk memotivasi petani agar tetap semangat dalam merawat tanaman dengan optimal, sehingga dapat tumbuh subur dan menghasilkan panen yang diharapkan.


Ia menambahkan, pendampingan kepada petani ini adalah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, menciptakan sinergi untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.


"Keberhasilan petani dalam usahanya berdampak positif pada perekonomian dan kehidupan masyarakat setempat," ungkapnya.


Selain pendampingan, Babinsa juga mengimbau para petani untuk memanfaatkan lahan yang belum ditanami menjadi lahan produktif, sehingga dapat menghasilkan tanaman yang memberikan pendapatan tambahan bagi para petani dan menjamin stabilitas kebutuhan pangan di wilayah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !