Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Mutiara Bantu Petani Bersihkan Gulma pada tanaman Padi

0

Pidie - Sebagai wujud nyata komitmen TNI dalam meningkatkan produktivitas pertanian, Babinsa Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie, Serda M. Basri, turun langsung ke sawah membantu petani membersihkan gulma padi di Desa Mee Teungoh, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie. Jumat (05 /07/2024) 


Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat adalah bagian dari tugas pokok TNI, seperti mendampingi petani dalam usaha meningkatkan ketahanan pangan nasional. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh hubungan antara TNI dan rakyat.


Serda M. Basri menjelaskan bahwa merawat tanaman padi tidak hanya sebatas pemupukan, tetapi juga penting untuk membersihkan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan padi.


"Gulma dapat bersaing dengan tanaman padi dalam memperoleh nutrisi dari tanah. Dengan membersihkan gulma, tanaman padi dapat mendapatkan nutrisi yang lebih optimal, sehingga produktivitasnya meningkat," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa padi yang bebas dari gulma cenderung memiliki pertumbuhan yang lebih baik dan hasil panen yang lebih tinggi. 


"Gulma sering menjadi tempat berkembang biak hama dan sumber penyakit," jelasnya lebih lanjut.


Petani setempat menyambut baik kehadiran dan bantuan Babinsa dalam segala kegiatan masyarakat, termasuk dalam pendampingan pertanian.


 "Kami warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kami. Semoga hasil panen tahun ini bisa meningkat," ujar salah satu petani

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !