Sinergitas TNI-Polri Ciptakan Stabilitas Keamanan di Gampong Reudeup Melayu Pijay

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Dua melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di Gampong Reudeup Melayu, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan stabilitas keamanan dan memantau perkembangan situasi serta kondisi wilayah. Rabu (24/07/2024).


Menurut Sertu Surip, Babinsa Koramil 20/Bandar Dua, kegiatan patroli bersama menunjukkan sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan keterlibatan dan keamanan di wilayah binaannya. "Hal ini bertujuan agar masyarakat setempat merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas," ujarnya.


Surip menambahkan bahwa untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, diperlukan kerja sama antara aparat keamanan dan pemerintahan desa. 

"Untuk mencapai itu semua tentunya perlu pendekatan yang humanis dengan semua lapisan masyarakat atau Komsos agar warga lebih terbuka dan mau melaporkan setiap hal yang terjadi di Gampong," katanya.


Selama pelaksanaan patroli, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas tidak hanya berpatroli tetapi juga menyambangi warga setempat untuk menggelar Komsos guna mendengarkan laporan atau informasi dari masyarakat.


Bhabinkamtibmas Bandar Dua, Bripka Riki, menambahkan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaan. 


"Hal ini sangat penting dan menjadi tugas pokok kami untuk selalu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan tokoh gampong," jelasnya.


Menurut Bripka Riki, kegiatan ini perlu dilaksanakan sebagai langkah pencegahan dini dalam meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan, terutama yang berpotensi menjadi kriminalitas.


 "Dengan adanya patroli bersama ini, diharapkan situasi keamanan di wilayah Kecamatan Bandar Dua tetap stabil dan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tertib," Pungkaanya




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !