Satu Unit Rumah Ludes Terbakar ,Petugas Damkar, Anggota Koramil 16/Tangse, dan Warga Bantu Padamkan Api

0

Pidie – Anggota Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie bersama petugas Damkar dan Masyarakat membantu memadamkan kebakaran yang melanda satu unit rumah di Dusun Tengoh, Desa Blang Malo, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie Kamis (18/07/2024).


Danramil 16/Tangse, Lettu Ferial, melalui Sertu Fakurudin selaku Babinsa Desa Blang Malo, menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Rumah yang terbakar adalah milik Muzakir Mustafa,Umur 48 tahun pekerjaan Tani warga Dusun Tengoh, Desa Blang Malo.kecamatan Tangse kabupaten Pidie.


Menurut keterangan masyarakat setempat, pada saat kejadian,pemilik rumah sedang bekerja di sawah dan rumah dalam keadaan kosong.

Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dan pihak Koramil 16/Tangse dan Polsek Tangse untuk melaporkan kejadian kebakaran rumah tersebut. 


Bersama-sama, petugas pemadam kebakaran, anggota koramil, anggota Posek dan warga setempat bergotong royong berusaha memadamkan api yang sudah membesar dan menghanguskan rumah tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah lebih kurang satu jam, namun rumah tersebut telah ludes terbakar.


"Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akses ke lokasi yang sulit dan jarak unit pemadam kebakaran yang jauh menyebabkan proses pemadaman memakan waktu lebih lama"Jelas Babinsa


Lebih lanjut Babinsa Sertu Fahrudin mengatakan, Akibat kebakaran ini, tidak ada korban jiwa dan diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 250.000.000, karena seluruh barang dan perabotan rumah hangus terbakar.

Kasus ini telah ditangani oleh pihak Polsek Tangse untuk penyelidikan lebih lanjut. Sertu Fakurudin menghimbau kepada masyarakat setempat agar lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah. 


"Kepada warga yang mau berangkat bekerja, pastikan kembali semua sumber api dan alat elektronik dalam keadaan mati untuk mencegah terjadinya kebakaran," imbaunya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !