Pidie Peduli Kesehatan Masyarakat: Babinsa dan Tim Imunisasi Giatkan Gerai Imunisasi

0
Pidie - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 12/Sakti, Serka M. Riduan, bersama Bidan Desa dan tim Imunisasi Puskesmas Sakti mengadakan kegiatan Gerai Imunisasi di Desa Barieh, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie. Sabtu (20/07/2024). 

Kegiatan ini bertujuan 
untuk meningkatkan cakupan imunisasi di wilayah tersebut, memastikan anak-anak dan balita mendapatkan vaksinasi yang diperlukan guna mencegah berbagai penyakit berbahaya. 

"Melalui Gerai Imunisasi ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang masih kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan secara rutin" Jelas Serka M. Riduan 

Lebih lanjut, Serka Riduan mengatakan perlunya kerjasama dalam kegiatan ini dengan semua pihak terkait, Untuk itu Babinsa bersama tim kesehatan dalam kegiatan juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya imunisasi, pemeriksaan kesehatan dasar, serta pemberian vaksin sesuai jadwal imunisasi nasional. Selain itu, edukasi kepada orang tua mengenai manfaat dan keamanan vaksin juga menjadi fokus utama.

Serka M. Riduan dan tim vaksinasi dari Puskesmas Sakti berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi, sehingga dapat terwujud generasi yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin.

"Dukungan penuh dari masyarakat sangat diharapkan agar program imunisasi ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diinginkan" tutup Babinsa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !